[SNSD Movement] Bank Syariah Mandiri Langsa Sumbang 70 Kantong Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 17 Maret 2012


Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang (KC) Langsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Jumat (16/3) menggelar kegiatan donor darah. Acara yang berlangsung di halaman BSM KC Langsa di Jalan A Yani Langsa ini, mengumpulkan sebanyak 70 kantong darah.

Kepala BSM KC Langsa, Azwar, kepada Serambi mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh karyawan BSM KC Langsa, BSM Unit Pasar Langsa, BSM Unit Kualasimpang Aceh Tamiang, dan BSM Unit Panton Labu Aceh Utara, serta para nasabah. Menurutnya kegiatan donor darah ini menjadi agenda kegiatan sosial kemasyarakatan BSM setempat, yang direncanakan akan dilakukan secara berkesinambungan minimal untuk tiga bulan sekali.

Selain itu, kegiatan donor darah juga merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSM Pusat. Namun tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu pemerintah setempat dalam hal ini pihak rumah sakit, guna memenuhi kebutuhan stok darah yang selama ini diketahui mengalami kendala kekurangan bagi pasien di rumah sakit yang membutuhkan.

Dari kegiatan donor darah ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 70 kantong darah, yang selanjutnya akan disumbangkan untuk pemenuhan darah di RSUD Langsa, melalui UDD PMI setempat. Dengan mendonorkan darah selain sangat membantu masyarakat yang membutuhkan ttansfusi darah untuk penyembuhan penyakitnya, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. “Ada lima manfaat setelah kita melakukan donor darah, yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, serta dapat mendeteksi penyakit serius,” imbuhnya Azwar.(c42)

Editor : hasyim

tribunnews| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar