PRESS RELEASE:PEDULI SESAMA, PELINDO III BANJARMASIN GELAR DONOR DARAH MASSAL

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 23 Februari 2012


BANJARMASIN - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, Pelindo III Banjarmasin bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin mengadakan kegiatan donor darah massal.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada tanggal 10 Pebruari 2012 bertempat di halaman belakang Kantor PT Pelindo III Banjarmasin. Acara donor darah tersebut dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WITA dengan pelaksanaan donor dilakukanb oleh 5 orang petugas dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin dengan menggunakan 1 unit mobil PMI.

Kegiatan donor darah massal tersebut berlangsung cukup meriah, selain antusiasnya para pendonor untuk mengikuti kegiatan donor darah, acara donor darah ini juga di hibur dengan iringan musik yang sengaja dipersiapkan guna memeriahkan acara donor darah. Tidak kurang dari 56 pendonor yang berasal dari staff PT Pelindo III Banjarmasin, masyarakat sekitar serta karyawan perusahaan mitra kerja di lingkungan sekitar PT Pelindo III Banjarmasin.

Pada acara donor darah tersebut, para calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir kesiapan untuk mendonorkan darahnya dan menjawab sedikitnya ada 12 pertanyaan yang berbentuk checklist yang harus di jawab jujur oleh setiap calon pendonor, setelah itu setiap pendonor terlebih dahulu di cek HB darah dan tensi darah sebelum di ambil darahnya, hal ini dilakukan karena untuk menjamin kelancaran acara donor darah tersebut.

Dengan pelaksanaan kegiatan donor darah massal tersebut, Pelindo III Banjarmasin mendapatkan piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, karena Pelindo III Banjarmasin dengan sukarela telah melaksanakan donor darah massal. Oleh karena itu, diharapkan kegiatan seperti ini sebisa mungkin akan secara rutin terus diadakan, ungkap salah satu panitia acara donor darah, telebih lagi dengan kesadaran bahwa “Setetes Darah Anda Berarti Nyawa bagi Orang Lain”, sebuah kata yang sederhana, akan tetapi makna yang terkandung cukup besar, bahwasanya tetesan darah yang didonorkan begitu berarti bagi orang yang sedang membutuhkan transfusi darah.

Tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri. yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah, bermanfaat untuk membantu penurunan berat badan, bermanfaat untuk mendapatkan kesehatan psikologis, bermanfaat untuk mendeteksi penyakit serius. Oleh sebab itu, kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud Pelindo III Banjarmasin peduli terhadap sesama, akan tetapi kegiatan juga memberikan hal yang positif, khususnya pendonor darah.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Humas PT. Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin

Jl. Barito Hilir No 6 Trisakti, Banjarmasin

Up. Muh. Ananta Jauhar Anfal (NANTA)

HP : +6285648513979

Telp : +625113353670

Email : humas@banjarmasinport.co.id

banjarmasinsport | detik | kaskus | kompas | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar