PMI Terima Sumbangan 2 Mobil Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 22 Februari 2012


Metrotvnews.com, Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) menerima sumbangan dua unit mobil donor darah dari perusahaan produsen ban PT Gajah Tunggal. Sumbangan diterima secara simbolik oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di gedung PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (7/2).

"PMI selama ini banyak berperan seperti koperasi, dari masyarakat untuk masyarakat. Jadi Gajah Tunggal memberi sumbangan ke PMI, PMI meneruskan lagi kepada masyarakat," kata Kalla.

Menurut Kalla, dua mobil donor akan ditempatkan di Tangerang, Banten, dan Sukabumi, Jawa Barat. Total mobil donor yang telah didistribusikan PMI ke berbagai wilayah di Indonesia selama 2012 berjumlah 62 unit.

Kalla mengatakan, jumlah kebutuhan darah di Indonesia terus berkembang. Semakin maju suatu negara maka semakin tinggi kebutuhan darah. Sejauh ini, Indonesia masih butuh 4,5 juta kantong darah per hari.

PMI punya empat sistem untuk memenuhi ketersediaan stok darah tersebut, yakni melalui unit donor di setiap PMI daerah, PMI menerima undangan kegiatan donor darah di perusahaan-perusahaan, melalui unit darah darah di mal dan kampus, dan operasional mobil donor darah.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Christopher Chan mengatakan, pihaknya menyerahkan mobil donor darah untuk mendukung misi kemanusiaan PMI. Christopher berharap, aksi donor darah PMI bisa lebih banyak menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia. (IKA)

Metrotvnews | Kaskus | Kompas | Detik | Palang Merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar