Harlah, PPP Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Minggu, 26 Februari 2012


PALANG Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta masih kekurangan stok darah. Dari 5.000 kantong darah yang dibutuhkan warga ibu kota per hari, PMI baru sanggup menyediakan 1.500 kantong darah saja. Atas dasar itulah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam rangka Harlah ke-39 di Jalan Diponegoro menggelar kegiatan donor darah kemarin, (13/2).

Ketua Panitia Iskandar D Syaichu mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian Harlah PPP ke-39. Menurut dia, pentingnya kegiatan donor ini untuk mengurangi keterbatasan stok darah di PMI. Terlebih, lanjut dia, kebutuhan darah di Jakarta sangat tinggi. “PPP ingin membuktikan kalau peduli terhadap masyarakat melalui aksi donor darah,” ujar Ketua DPP PPP ini. Kegiatan tersebut mendapat respon positif. Puluhan warga terlihat antre di tempat pelaksanaan donor darah, termasuk juga sejumlah petinggi PPP.

Selanjutnya, aksi donor darah ini akan rutin digelar untuk membantu PMI. PPP juga akan mengajak kalangan muda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. “Kalau perlu kegiatan kemanusiaan ini menjadi gaya hidup, agar bisa menumbuhkan kesetiakawanan sosial,” tukasnya. Sekretaris PMI DKI Jakarta Irwan Hidayat mengatakan, keterbatasan stok darah akibat sejumlah faktor, mulai dari jumlah petugas, kapasitas lemari penyimpanan darah yang terbatas, hingga mobil keliling yang digunakan untuk jemput bola pendonor.

“Idealnya jumlah kantong darah untuk memenuhi kebutuhan warga DKI ada 5000 kantong per hari. Namun saat ini baru 1.500 saja yang tersedia,” kata Irwan Hidayat, kemarin. Pihaknya terus melakukan pendekatan kepada komunitas masyarakat untuk melakukan donor darah. Irwan sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang digelar oleh PPP. (wok)

indopos | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar