Donor Darah di Hari Valentine Pecahkan Rekor

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 18 Februari 2012

Anggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya dan anggota Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya PTT serta unsur lainnya mengantri untuk mendonorkan darahnya di Makodim 0612 Tasikmalaya, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya.



Selasa, 14 Pebruari 2012 23:58 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Kodim 0612 dan Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) kini memegang rekor tertinggi donor darah, karena pada acara yang digelar di Makodim Tasikmalaya, dikumpulkan sebanyak 201 labu darah yang siap disumbangkan bagi siapa pun yang membutuhkan.

Ketua Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (SETARA) Baihaqi Umar mengatakan, selama menggelar kegiatan donor darah bersama UDD PMI Tasikmalaya di beberapa tempat baru kali ini bisa mengumpulkan sampai lebih dari 100 labu.

“Baru kali ini juga saya melihat mereka yang hendak mendonorkan darahnya sampai seperti mengantri sembako, hingga ruangan berubah panas. Jelas saya sangat berterima kasih terhadap kepedulian mereka terhadap sesama,” kata Baihaqi, Selasa (14/2).

Selain menggelar donor darah, pada acara yang bertepatan dengan acara hari "kasih sayang" tersebut juga diberikan pembagian 400 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Mereka pun dihibur dengan pertunjukkan barongsai yang digelar PTT untuk meramaikan suasana selama digelarnya acara yang dihadiri Walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat dan unsur Muspida Tasikmalaya lainnya.

Ketua PTT Candra Cahyadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tasikmalaya yang membutuhkan dan sebagai salah satu cara komunitas Tionghoa yang ada di Tasikmalaya untuk menumbuhkan kebersamaan.

“Intinya itu, kami siap membantu kapan pun dibutuhkan dan kami siap berbaur dengan masyarakat setempat demi kemajuan dan kepentingan bersama. Ini sebagai salah satu bukti jika kami pun memiliki kepedulian terhadap masyarakat Tasikmalaya,” ujar Candra.

Senada dengan Candra, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf M Muchidin, menjelaskan cara tersebut sebagai salah bentuk juga dari bhakti TNI kepada masyarakat agar bisa lebih dekat dan mengenal Kodim 0612 Tasikmalaya.

“Tentunya kami, sebagai kesatuan kewilayahan tidak bisa berbuat banyak jika tidak ada bantuan dan dekat dengan masyarakat. Makanya kami sangat peduli kepada mereka yang sangat membutuhkan. Alhamdulillah, ternyata setelah dikumpulkan seperti PTT, Yayasan SETARA, dan semua pihak mau turut serta berbaur ketika saya undang untuk membantu sesamanya,” papar Muchidin.

Redaktur: Chairul Akhmad


Republika.co.id | Detik.com | Kompas.com | SNSD Movement



Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar