[SNSDMovement] September 2012 | Napak Giri SMKN 4 Bandung Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 10 September 2012


Membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginya permintaan darah, ekstrakurikuler Napak Giri SMKN 4 Bandung menggelar kegiatan donor darah di Jalan Kliningan, Kota Bandung.

"Kegiatan ini sebagai bentuk peduli Napak Giri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini merupakan agenda rutin Napak Giri yang diselenggarakan satu tahun sekali," kata Ketua Pelaksana Ari Anggriawan kepada INILAH.COM di Jalan Kliningan Kota Bandung, Sabtu (8/9/2012).

Ari mengatakan, dalam penyelenggaraan donor darah ini, tidak ada target khusus dalam pengumpulan labu darah. "Yang jelas kita akan kumpulkan sebanyak-banyaknya dan nantinya akan kami sumbangkan ke PMI kota Bandung," ucapnya.

Kegiatan dilakukan dengan tujuan supaya tidak ada keterlambatan di rumah sakit dalam memberikan bantuan darah bagi orang yang membutuhkan akibat minimnya stok darah. Karena jika ada keterlambatan, lanjutnya, akan berakibat fatal bagi orang yang bersangkutan.

Lebih lanjut dia menuturkan seringnya terjadi kurangnya darah seperti ini yang harus diperhatikan bangsa ini. Dengan meningkatnya jumlah penduduk, maka dapat dipastikan permintaan darah meningkat pula.

Kegiatan Napak Giri Part II digelar dalam tempo satu hari yakni, Sabtu (9/9/2012). Dengan fokus pendonor utama yaitu para siswa SMKN 4 Bandung.

Sementara itu salah satu pendonor Susi (17) mengaku senang bisa berbagi dengan sesama, menurutnya kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya dan hikmahnya.

"Jujur saja donor darah yang saya lakukan ini merupakan pertama kalinya. Namun meski baru saya tidak merasa takut melain kan senang karena bisa menolong yang membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan INILAH.COM, selain siswa dan guru SMKN 4 Bandung, masyarakat sekitar pun ikut menyumbangkan darahnya.[ang]

inilahjabar | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar