[SNSD Movement] Persaudaraan Muda - Mudi Vihara Borobudur Medan Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


PERSAUDARAAN Muda-Mudi Vihara Borobudur (PMVB) kembali akan me­ngadakan kegiatan Donor Darah Amal Ke-I Tahun 2012 pada Minggu (18/3) 2012. Kegiatan sosial ini kan dimulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 11:30 WIB di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol No 21 Medan.

"PMVB selalu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk kegiatan donor darah amal yang rutin kami lakukan tiga kali dalam setahun," kata Ketua Panitia Penyalenggara Antoni, Rabu (14/3).

Dijelaskan lebih lanjut, dengan tema “Give Blood, Give Life” PMVB mengajak seluruh masyarakat Medan yang ingin mendonorkan darahnya untuk datang langsung ke Vihara Borobudur pada Minggu mendatang dan mendaftarkan nama pada panitia pendaftaran.

Antoni bilang, sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama umat manusia, PMVB mengajak seluruh masyarakat Medan untuk memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini dengan ketulusan hati kepada mereka yang membutuhkan, mengingat kebutuhan akan darah kian lama kian meningkat.

Untuk menjadi pendonor, tuturnya, calon pendonor diharapkan telah memenuhi beberapa syarat diantaranya, usia minimal 18 sampau 58 tahun, berat badan minimal 50 kilogram, kadar Hemoglobin (HB) darah minimal 12,5 g/dl, dan tekanan darah antara 110-160/70-100 mmHg.

"Tenaga medis dan dokter dari PMI akan memeriksa calon pendonor di lokasi kegiatan se­be­lum dinyatakan layak untuk men­donorkan darahnya," tegasnya.

Ditambahkannya, prosedur ini merupakan prosedur standard yang harus dijalani oleh seorang calon pendonor demi keselamatan dirinya. "Untuk calon pendonor yang telah memiliki Kartu Donor dari Palang Merah Indonesia diharapkan bisa membawa kartu tersebut untuk diisi oleh PMI. Bagi calon pendonor yang baru dan masih belum memiliki Kartu Donor, pada saat mendonorkan darah akan menerima Kartu Donor dari PMI," pungkasnya.

jurnalmedan| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar