[SNSD Movement] Jumlah Pendonor Belum Sebanding dengan Kebutuhan

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 12 Maret 2012


Medan, (Analisa). Vihara Satya Buddha Purnama bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Adam Malik menggelar kegiatan donor darah di Jalan Lombok 1 Medan, Minggu (4/3).
"Kegiatan yang keempat kali digelar menolong sesama umat manusia , di mana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Vihara Satya Buddha Purnama digelar empat bulan sekali," ujar Ketua Panitia Donor Darah Vihara Satya Buddha Purnama Rofi, Minggu.

Masyarakat yang datang untuk melakukan donor darah dari berbagai etnis dengan ikhlas menyumbangkan darah untuk masyarakat membutuhkan," tukasnya.

Dikatakannya, kegiatan donor darah ini untuk mewujudkan Dharma Luhur Mahaguru Buddha Hidup Lian Sheng tentang cinta kasih universal.

Kegiatan ini juga membangkitkan-nilai kemanusiaan, rasa kasih sayang, saling berbagi terhadap sesama manusia tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Disebutkannya, bila masyarakat mengetahui donor darah memiliki manfaat bagi tubuh, antara lain mengurangi kelebihan zat besi, terhindar dari resiko penyakit jantung, membuat tubuh tampak lebih sehat dan bugar serta dapat mengurangi jerawat bagi kawula remaja.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini juga bertujuan guna meningkatkan kebersamaan.

Pentingnya

Kita berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya setetes darah bagai masyarakat yang membutuhkan saat sakit. Kegiatan yang dilakukan selain untuk menyiapkan kebutuhan darah bagi masyarakat khususnya pasien, juga merupakan sosialisasi supaya masyarakat tidak lagi merasa alergi dan takut menyumbangkan darah.

Sekretaris Panitia Herry mengutarakan dalam kegiatan donor darah dibatasi hingga 150 pendonor.

Disampaikannya, dewsa ini meski banyak masyarakat yang melakukan donor darah tetap juga belum sebanding dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan kantungan darah.

Dalam kesempatan itu, Tim Medis Unit Transfusi Darah RS Adam Malik dr Erwin mengutarakan Pasien di RS Adam Malik sangat berterima kasih dengan kegiatan donor darah yang dilakukan pihak Vihara Satya Buddha Purnama. Para pasien dapat tertolong hidupnya dengan darah pendonor," (aru/rel)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar